Senin, 26 Desember 2016

Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Organ Intim Wanita

Selamat datang di situs kesehatan solusialamikesehatanwanita.blogspot.co.id, disini kami akan membahas informasi seputar kesehatan pada wanita.

Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Organ Intim Wanita


Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Organ Intim Wanita - Makanan adalah bahan, yang dimakan oleh makhluk hidup untuk mendapatkan tenaga dan nutrisi.

Semua makhluk hidup makan makanan yang sehat untuk mencukupi kebutuhan nutrisi, protein dan tenaga dalam tubuhnya, terutama baik untuk kesehatan organ intim wanita, karena pada umumnya wanita ingin memiliki organ kewanitaan yang sehat.

Namun makanan tertentu sangat bermanfaat bagi tubuh wanita, yang jauh lebih dibutuhkan dibandingkan pria. tubuh perempuan dan otak yang berbeda secara fisik dari tubuh laki-laki, wanita jauh lebih sensitif terhadap hormon buatan dan pestisida yang terdapat dalam banyak produk makanan , yang dapat merusak pada sistem reproduksi wanita.

Dan inilah berbagai macam makanan yang baik untuk kesehatan organ refroduksi wanita : 

Kubis

Kubis merupakan sayuran yang paling bagus, merupakan sayuran yang memiliki banyak khasiat yang terkandung didalamnya seperti vitamin B, folat, vitamin C, B6 dan kalsium. 

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang rutin mengonsumsi sayuran kubis dapat membantu melawan kanker serviks serta dapat membantu menurunkan resiko penyakit kanker payudara.

Vitamin B6 terkadang digunakan sebagai pengatur hormon. Hal ini juga membantu dalam mengatur gula darah, dan dapat membantu dalam mengurangi gejala morning sickness. Penelitian telah menunjukkan bahwa B6 juga telah membantu luteal phase defect.

Brokoli

Sayuran brokoli sayuran yang sangat baik dalam menjaga metabolisme hormon estrogen dalam tubuh wanita, karena mengandung phytochemical yang disebut indoles. Sebuah penelitian mengatakan bahwa indoles yang terkandung dalam brokoli secara signifikan mengurangi resiko kanker estrogen seperti kanker prostat. 

Sayuran ini adalah sumber mineral, vitamin dan fitokimia yang besar. Terkandung mineral antioksidan, vitamiin C dan E yang akan melindungi sel - sel rahim dan ovarium dari efek radikal bebas, serta dapat menyeimbangkan produksi hormon estrogen dan progesteron.

Sedangkan, penelitian lain di swedia mengatakan bahwa manfaat lain dari mengkonsumsi brokoli bagi perempuan pascamenopause dapat membantu mengurangi penurunan resiko kanker payudara.

Mangga

Mangga merupakan buah yang kaya vitamin C, asam amino, vitamin E, flavonoid, beta karoten, niacin, kalsium, zat besi, magnesium, dan kalium.

Nutrisi yang terdapat dalam buah mangga dapat melawan peradangan, menjaga sistem kekebalan tubuh dan antioksidan kuat yang membantu melindungi sel dari kerusakan radikal bebas dan membantu melindungi terhadap cancer- serviks.

Mangga mengandung enzim yang membantu memecah protein dan membantu pencernaan. Mangga juga berharga dalam memerangi keasaman dan pencernaan yang buruk, dan membantu dalam mengatur buang air besar karena kandungan serat yang tinggi.

Blueberry

Blueberry sangat baik untuk kesehatan karena terdapat berbagai zat yang dibutuhkan oleh tubuh seperti: kalsium, fosfor, zat besi, kalsium, mangan, seng, kalium,vitamin C, Vitamin K, vitamin B1, B2, B3 dan B6, vitamin E serta karbohidrat. 

Antioksidan yang terdapat dalam buah blueberry dapat mencegah pertumbuhan kanker seviks dan peradangan. Buah blueberry sangat kaya zat asam sehingga dapat mencegah dan mengobati infeksi lauran kemih.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga artikel lainnya :



Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Organ Intim Wanita

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.