Selasa, 31 Januari 2017

Bahaya dan Komplikasi Penyakit Amandel

Selamat datang dan Terima kasih sudah berkunjung di situs kesehatan solusialamikesehatanwanita.blogspot.com. Di sini kami akan memberikan informasi seputar kesehatan.

Bahaya dan Komplikasi Penyakit Amandel

 Bahaya dan Komplikasi Penyakit Amandel


Bahaya dan Komplikasi Penyakit Amandel - Berbagai jenis komplikasi yang terjadi pada penyakit amandel biasanya lebih sering muncul pada saat kondisi penyakit amandel semakin parah atau bahkan mengalami peradangan.

Beberapa gejala mulai muncul seiring dengan berkembangnya penyakit amandel ke tahap yang lebih serius / semakin buruk. Namun pada tahap awal gejala yang ditimbulkan susah untuk dideteksi, Perlu penanganan medis dan lebih lanjut untuk mengetahui gejala penyakit amandel.

Penanganan yang kurang baik atau penanganan yang lamban dari penderita penyakit amandel akan berdampak semakin buruk terhadap kondisi penyakit amandel. Komplikasi yang berbahaya mungkin dapat muncul seiring dengan penanganan yang lamban dari penyakit amandel.

Berikut ini bahaya dan komplikasi yang muncul pada penyakit amandel : 
  • Infeksi telinga
Pembesaran amandel dapat mempengaruhi orang untuk mengembangkan infeksi telinga. Infeksi telinga, juga dikenal sebagai otitis media, merujuk pada suatu infeksi atau peradangan yang terjadi pada telinga bagian dalam.
  • Obstructive Sleep Apnea
Pada saat amandel membesar dapat memblokir bagian dari jalan napas dan menyebabkan apnea tidur obstruktif. apnea tidur obstruktif mengacu pada suatu kondisi dimana orang sementara berhenti bernafas saat tidur.
  • Sinusitis kronis
Saat amandel membesar dapat meningkatkan risiko untuk mengembangkan sinusitis kronis. Sinusitis kronis mengacu pada suatu kondisi di mana saluran hidung menjadi bengkak.
  • Tonsil Selulitis
Infeksi bakteri pada jaringan di sekitar tonsil( amandel ). Bakteri yang menginfeksi tenggorokan terkadang bisa menyebar ke jaringan sekitarnya ayng lebih dalam dan menyebabkan terjadinya selulitis.

Komplikasi berbahaya lain dari penyakit amandel jika infeksi bakteri tidak segera diobati, Namun komplikasi ini sangat jarang terjadi pada penderita penyakit amandel. Antara lain :
  • Demam scarlet - sebuah kondisi yang menyebabkan ruam kulit merah-muda yang khas
  • Demam rematik - komplikasi ini menyebabkan peradangan luas di seluruh tubuh, menyebabkan gejala seperti nyeri sendi, ruam dan gerakan tubuh dendeng.
  • Glomerulonefritis - infeksi (pembengkakan) dari filter di ginjal yang dapat menyebabkan muntah dan hilangnya nafsu makan.
Source :
  • http://www.nhs.uk/conditions/Tonsillitis/Pages/Introduction.aspx
  • http://www.livestrong.com/article/86539-complications-very-large-tonsils/
Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga tautan lainnya, klik dibawah ini


Bahaya dan Komplikasi Penyakit Amandel

Share:

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.