Rabu, 04 Januari 2017

Ciri Gejala dan Tanda Saraf Mata Yang Rusak

Selamat datang dan terima kasih telah berkunjung di situs kesehatan solusialamikesehatanwanita.blogspot.co.id, disini kami akan membahas informasi seputar kesehatan pada wanita.

Ciri Gejala dan Tanda Saraf Mata Yang Rusak



Ciri Gejala dan Tanda Saraf Mata Yang RusakKerusakan saraf mata tidak memiliki gejala yang khusus. Hal itu karena gejala yang ditimbulkan dari rusaknya saraf mata tidak dapat dideteksi, dengan dilihat, namun dapat di deteksi dengan pengobatan yang khusus dan rutin. 

Kerusakan saraf pada mata dapat mengakibatkannya timbulnya penyakit mata yang dapat mengganggu penglihatan mata seperti peradangan pada saraf optik yang disebabkan oleh kerusakan dan kehilangan selubung pelindung ( myelin ) yang mengelilingi saraf mata.

Selain dapat mengganggu penglihatan mata dan jarak pandang mata, dapat menimbulkan penyakit yang perlu penanganan khusus seperti Glaukoma, konjungtivitis, abrasi kornea, uveitis, optik neuritis bahkan kebutaan.

Optik neuritis adalah peradanagan pada saraf mata optik, yang disebabkan oleh kerusakan dan kehilangan selubunga pelindung (myelin) yang mengelilingi saraf mata. Penyakit ini menyerang sistem kekebalan tubuh dan menghancurkan penutup saraf pelindung mata.

Ciri, Gejala dan Tanda Saraf Mata Yang Rusak
  • Penglihatan kabur dan kehilangan penglihatan warna.
  • Rasa sakit. Kebanyakan orang yang yang rusak saraf mata mengalami rasa nyeri di bagian belakang mata. 
  • Kehilangan penglihatan pada satu mata.
  • Menurunnya jarak pandang mata.
  • bahkan kehilangan penglihatan.
Selain dapat mengakibatkan penyakit yang lebih parah seperti mata merah, rabun jauh, hyphema atau bahkan mengalami kebutaan pada penglihatan, Hal itu bisa terjadi dari akibat saraf mata yang rusak. Optik neuritis juga sering menjadi faktor lain yang menyebabkan adanya gangguan penyakit saraf mata.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga artikel lainnya, klik Cara Memperbaiki Saraf Mata Yang Rusak


Ciri Gejala dan Tanda Saraf Mata Yang Rusak

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.