Selasa, 31 Januari 2017

Penyebab Penyakit Amandel

Selamat datang dan Terima kasih sudah berkunjung di situs kesehatan solusialamikesehatanwanita.blogspot.com. Di sini kami akan memberikan informasi seputar kesehatan.

Penyebab Penyakit Amandel

 Beberapa Penyebab Penyakit Amandel


Penyebab Penyakit Amandel - Amandel adalah bagian dari sistem pertahanan tubuh, yang dirancang untuk melawan bakteri dan virus yang mencoba untuk masuk ke dalam tubuh melalui mulut. Memiliki fungsi untuk melawan bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh.

Dalam penyakit amandel beberapa makanan, virus atau bakteri menjadi salah satu faktor untuk jadi penyebab timbulnya penyakit amandel. perkembangan virus dan bakteri di dalam tenggorokan yang disebabkan oleh serpihan serpihan sisa makan yang tertinggal di dalam tenggorokan menjadi salah satu faktor utama datangnya penyakit amandel.


Karena amandel adalah garis pertahanan pertama terhadap patogen dari dunia luar, amandel rentan terhadap infeksi itu sendiri. Penyakit amandel yang disebabkan oleh virus dan bakteri dapat menular dan menyebar ke orang lain. Namun, jika kondisi ini disebabkan oleh penyakit sekunder, seperti sinusitis atau jerami demam , kemungkinan tidak akan menular. Tonsilitis yang paling sering disebabkan oleh infeksi virus. Jenis yang paling umum dari virus untuk menginfeksi amandel adalah sebagai berikut: 
  • Rhinovirus - Virus ini menjadi penyebab datangnya penyakit amandel dan gejala awal dari virus ini seperti flu.
  • Virus parainfluenza - Virus yang dapat membuat penyakit amandel mengalami peradangan seperti radang tenggorokan dan sesak napas.
  • Enterovirus - Virus yang dapat membuat tangan, kaki dan mulut terasa sakit.
  • Adenovirus - Selain menyebabkan diare, virus ini juga dapat menjadi penyebab timbulnya penyakit amandel.
  • Coronavirus - salah satu virus dapat yang menyebabkan SARS.
  • Pernafasan syncytial virus - virus yang sering menyebabkan infeksi saluran pernafasan.
Dalam kasus yang jarang terjadi, tonsilitis juga dapat disebabkan oleh virus Epstein-Barr yang dapat menyebabkan demam kelenjar, akan terasa sakit pada tenggorokan, timbulnya kelenjar getah bening dan tenggorokan akan mengalami pembengkakan. Seseorang yang menderita penyakit amandel mungkin akan mengalami demam dan merasa sangat lelah.

Tonsilitis bakteri dapat disebabkan oleh sejumlah bakteri yang berbeda tetapi biasanya karena kelompok bakteri streptokokus. Penyakit amandel yang telah sangat meningkat atau lebih buruk serta mengalami peradangan yang disebabkan oleh infeksi bakteri serius dapat menimbulkan difteri dan demam rematik. Namun hal ini jarang terjadi karena pencegahan yang baik dan pengobatan yang rutin.

Selain dari bakteri dan virus faktor luar menjadi salah satu faktor penting untuk menjadi penyebab timbulnya penyakit amandel, Berikut ini beberapa penyebab untuk timbulnya penyakit amandel :
  • Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang pedas.
  • Makan makanan yang berminyak.
  • Tidak pernah menjaga klebersihan alat makan sendiri.
  • Kurangnya asupan vitamin c didalam tubuh.
  • Kurangnyaa mengkonsumsi air putih.
  • Terlalu banayak mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia.
Source :
  • http://www.nhs.uk/Conditions/Tonsillitis/Pages/Causes.aspx
  • http://www.medicalnewstoday.com/articles/156497.php
Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga tautan lainnya, klik dibawah ini

Penyebab Penyakit Amandel

Share:

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.