Selasa, 03 Januari 2017

Penyebab Saraf Mata Yang Rusak

Selamat datang dan terima kasih telah berkunjung di situs kesehatan solusialamikesehatanwanita.blogspot.co.id, disini kami akan membahas informasi seputar kesehatan pada wanita. 

Penyebab Saraf Mata Yang Rusak


Penyebab Saraf Mata Yang RusakMata adalah salah satu organ sensorik yang paling kompleks dan penting dalam tubuh manusia. memiliki kemampuan untuk melihat dalam cahaya cerah dan redup, fokus pada objek baik dekat maupun jauh.

Organ pada mata memiliki berbagai fungsi masing - masing untuk menjaga dan merawat mata dengan baik, banyak sebagian orang lebih serius dalam menjaga kesehatan mata tapi tidak sedikit pula orang yang mengabaikan kesehatan matanya.

Kesehatan mata menjadi prioritas utama dalam kehidupan, Namun banyak juga yang mengabaikan bahkan tidak peduli dengan kesehatan mata. Hal itu jika dibiarkan bisa berakibat terganggunya saraf mata atau bahkan terjadinya kerusakan mata yang lebih parah.

Kerusakan pada saraf mata umumnya menyerang seorang perempuan antara usia 18 - 45 namun tidak menutup kemungkinan menyerang pria dan akibat Mutasi genetik.

Banyak orang tidak sadar kerusakan pada saraf mata terjadi karena pola hidupnya dan masalah internal lainnya ( dalam tubuh ). Berikut ini penyebab saraf mata yang rusak :
  • Infeksi seperti toxoplasmosis.
  • Herpes okular.
  • Infeksi virus.
  • Radang selaput lendir.
  • Kelainan saraf.
  • Kekurangan gizi.
  • Racun akibat alkohol dan tembakau.
Penyebab lain yang mengakibatkan rusaknya saraf mata, dapat disebabkan oleh berbagai faktor contohnya terganggu aliran darah ke otak yang dapat mengakibatkan terganggunya saraf mata dan berakibat penyakit yang semakin merusak saraf mata. 

  • Multiple sclerosis adalah penyakit dimana sistem autoimun anda menyerang sekubung mielin serabut meliputi saraf di otak dan sumsum tulang belakang.
  • Neuromyelitis optica adalah peradangan berulang pada saraf optik dan sumsum tulang belakang.
Semoga informasi dari kami bermanfaat, Terima kasih.

Info selengkapnya dapat anda baca disini, Cara Memperbaiki Saraf Mata Yang Rusak 

Penyebab Saraf Mata Yang Rusak

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.