Kamis, 02 Februari 2017

Manfaat Jeruk Nifis Untuk Penyakit Amandel

Selamat datang dan Terima kasih sudah berkunjung di situs kesehatan solusialamikesehatanwanita.blogspot.com. Di sini kami akan memberikan informasi seputar kesehatan.

Manfaat Jeruk Nifis Untuk Penyakit Amandel

 manfaat jeruk nifis untuk penyakit amandel


Manfaat Jeruk Nifis Untuk Penyakit Amandel - Amandel adalah pertahanan tubuh yang befungsi untuk mengontrol masuknya kuman bakteri dan virus ke dalam tubuh. Apabila amandel bekerja terlalu berat maka akan terjadi kerusakan pada amandel, sehingga dapat menimbulkan beberapa penyakit yang menyerang organ amandel.

Penyebab dari penyakit amandel timbul karena pola makan yang tidak sehat dan tidak seimbang dapat mempengaruhi kesehatan amandel. Selain itu radiasi dari udara mampu mempengaruhi bakteri dan virus masuk ke dalam tubuh.

Penyakit amandel timbul akibat dari kerusakan yang terjadi pada selaput lendir, jika terlalau lama dibiarkan akan mengalami komplikasi yang lebih serius dan perlu penanganan medis. Beberapa jenis sayuran dan buah buahan dapat di jadikan solusi untuk mengatasi penyakit pada amandel.


Jeruk nipis merupakan salah satu buah buahan yang dapat di jadikan solusi untuk mengatasi penyakit yang menyerang amandel, hal itu karena kandungan dari jeruk nifis yang berkhasiat mampu mengobati keluhan pada amandel.

Jeruk nifis sudah digunakan oleh orang orang zaman dahulu untuk mengatasi penyakit yang menyerang amandel, karena dipercaya dapat membantu meringankan kondisi penyakit amandel dan dapat menyehatkan area amandel.

Kandungan senyawa anti-inflamasi pada jeruk dapat bermanfaat untuk menghapus batu dan membersihkan daerah yang terkena infeksi oleh penyakit amandel. Selain itu vitamin C yang terdapat pada jeruk nifis berguna untuk membunuh dan mencegah virus dan bakteri berkembang disekitar amandel.

Vitamin C merupakan zat antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab terjadinya peradangan yang terjadi pada amandel. Selaim itu vit B dan folat pada jeruk nipis membantu pemebentukan sel - sel dan mengobati peradangan yang terjadi pada amandel.

Kapur yang terdapat dalam jeruk nifis bermanfaat untuk mengatasi radang amandel, Selain itu bermanfaat juga untuk mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan penyakit amandel dan mengatasi amandel bengkak yang disebabkan oleh infeksi bakteri.

Mengkonsumsi perasaan jeruk nifis dan campuran ramuan herbal lainnya dapat membantu dalam menghilangkan batu amandel dan mencegah batu amandel tumbuh kembali.

Selain itu, jeruk nifis kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh, mengkonsumsi atau bahkan hanya menghirup aromanya saja dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut manfaat jeruk nifis untuk kesehatan tubuh :

  • Membantu perawatan kulit
  • Melancarkan pencernaan
  • Membantu mengtasi Sembelit
  • Mendukung kadar gula darah yang sehat
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Mengatasi gangguan Pernafasan
  • Pengobatan penyakit kudis
  • Berguna untuk menurunkan berat badan

Source :

http://www.belmarrahealth.com/10-health-benefits-of-drinking-lime-juice/
https://www.inlifehealthcare.com/blog/home-remedies-for-tonsillitis/

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga tautan lainnya, klik di bawah ini



Manfaat Jeruk Nifis Untuk Penyakit Amandel

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.